Pengertian dan Contoh Hewan Omnivora



Hewan Omnivora adalah Hewan pemakan tumbuhan dan pemakan binatang, kadang disebut juga hewan rakus atau hewan pemakan segalanya. Di sekitar kita banyak sekali hewan Omnivora ini, berikut saya jabarkan contoh hewan omnivora yaitu:

1.Ayam

Ayam adalah hewan ternak, Ayam disebut hewan omnivora karena selalu memakan apa saja yang ada di depan nya contohnya rumput, semut, beras, nasi, telor dan daging ayam (hikss) 

2.Tikus

Tikus adalah hama yang sangat menyebalkan, Tikus masuk kategori hewan omnivora karena dia makan apasaja contohnya kabel,makanan, segala yang dia temui pasti di gigit dan dimakan. Tikus senang dengan tempat-tempat yang kumuh dan tikus hewan yang suka membuang kotoran di sembarang tempat

3.Bebek

Bebek adalah hewan ternak, Bebek di sebur hewan omnivora karena dia memakan bermacam makanan, seperti daging dan daun-daunan. Bebek hewan unggas yang berkembang biak dengan bertelur, biasanya telur bebek dibuat menjadi telur asin.

4.Musang

Musang adalah hewan nokturnal, Musang aktif dimalah hari untuk mencari makanan, Musang disebut omnivora karena memakan daging contohnya ayam, dan tumbuhan.

5.Burung gagak

Burung gagak adalah hewan yang cerdas,Burung gagak termasuk contoh hewan omnivora karena burung gagak makan tumbuhan dan daging sebagai makanannya Burung gagak memiliki warna bulu hitam dan paruh yang runcing.

Itulah beberapa hewan omnivora yang ada disekitar kita, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua

0 Response to "Pengertian dan Contoh Hewan Omnivora"

Posting Komentar